LittleTalks · Wedding Plans

Kejutan di Penghujung Tahun.

img_7492
Hi there little one! ❤

 

Kehamilan saat ini bagi saya dan Suami merupakan salah satu hal yang menggembirakan. Pengalaman yang unik, dan bikin kami terus menerus ingin belajar seputar kehamilan, motherhood, dan parenting (padahal belum jadi orangtua, masih calon). Maklum lah, setelah 1 tahun 2 bulan menikah, hal yang ditunggu-tunggu tiba. Alhamdulillah, saya masih diberi kepercayaan untuk amanah ini, hamil lagi. Untuk pasangan yang baru menikah seperti kami pasti menjadi calon orangtua baru adalah hal yang bikin nervous yet excited. Saya yakin sih, ngga hanya kami yang begini. Yang lain pasti juga saat pertama kali hamil juga begini, happy!

Kehamilan itu di setiap calon Ibu pasti beda-beda. Beda di saya, beda di kalian. Ada Ibu hamil yang super lucky, hamilnya bisa dibilang enak. Kalau enak versi saya itu; Tidak mual, tidak sakit pinggul, BB Ibu naik normal tapi anak sehat dan cukup BB. Ada juga yang rahimnya kuat, sehingga tidak butuh obat penguat rahim bahkan bisa dengan tenang pergi babymoon ke luar negri sekalipun. Ada juga Ibu hamil yang glowing, aura nya keluar aja gitu saat hamil, wajahnya cantik berseri. Pokoknya indah dipandang, deh! 🙂

Alhamdulillah kebetulan nikmat hamil yang saya rasakan agak beda dari yang barusan. Tapi saya happy, karena Dokter pernah bilang kalau mual itu pertanda baik, hihi. Saya mual parah sepanjang hari, disertai dengan sakit kepala hebat. Biasanya sakit kepala di siang hari, kadang malam menjelang tidur juga sampe susah tidur. Badan linu-linu, pinggul sakit seperti sedang menstruasi hari ke-2. Kalau malam sekitar jam 19.00 saat menunggu Suami pulang kantor, badan tuh lemas banget. Bahkan jalan ke kamar mandi aja sempoyongan lho. Kalau ada Ibu hamil yang glowing, saya malah breakout parah. Jerawat keluar semua di pipi kanan-kiri dan dahi. Seperti bruntusan, jerawat kecil merah yang sangat mengganggu >_<” Kalau Ibu hamil lain bebas makan apa saja, tidak untuk saya. Saya memiliki badan yang gemuk. Cukup gemuk hingga dokter menyarankan saya mengurangi asupan karbohidrat & gula. Karena BB saya terus naik sejak pengalaman hamil yang pertama kali itu. Dokter sampe nanya saat saya check-up di bulan Oktober sebelum saya positif hamil, “Kenapa ini kok beratnya nambah terus, hayooo? Suka minum Chatime nih pasti yaaa? Kalau bisa diet, biar cepat hamil. Nanti hamilnya biar enak.Hahahaha asliii malu bangetttt, sampe tau kalo saya doyan Chatime :p

And then, ngga disangka bulan depannya positif hamil. Hamil alami. Ngga pake obat-obat subur, ngga pake program, cuma modal apa? Modal ikhlas. Yup. Salah satu alasan saya belum bekerja secara fulltime karena di hati kecil tuh kaya yakin pasti hamil, pasti habis keguguran ngga lama hamil lagi. Jadi kaya masih ngarep gitu lhooo aku nyaaa bakal cepet dikasih hamil. Rupanya 9 bulan setelah keguguran belum dikasih hamil. Sempat kecewa, dan pada akhirnya memutuskan untuk “Yasudah, cari kerja lagi aja deh. Udah kelamaan juga… santai aja, kerja dulu, nabung yang banyak. Fokus cari kerja”. Karena saya memutuskan untuk berkomitmen mau-kerja-dulu-aja, saya bilang sama Suami untuk pakai alat kontrasepsi. Ya karena ngga lucu dong, kalau saya tiba-tiba jadi hamil disaat baru mau masuk kerja. Kebanyakkan perusahaan kan biasanya ngga bisa seperti itu.

Alhamdulillah, ngga sampe 3minggu kemudian iseng Testpack dan hasil positif. Besoknya langsung ke Dokter kandungan saya, Dr. Dewi Prabarini, di USG TransV dan adaaaaaa kantung janin dan si Dede Bayiiiii. Aaaaaah super surprise buat saya dan Suami, karena 3minggu lalu di USG tidak ada kantung janin. Dipastikan memang benar belum hamil. Jadi mikir, emang harus terus khusnuzan nih sama Allah SWT. Dan ini bisa jadi salah satu warn untuk kami, untuk bisa lebih mendekatkan diri lagi kepada Sang Maha Pencipta. Apapun bisa terjadi jika sudah sesuai kehendak dan Ridho-Nya. Percaya pasti akan ada waktu yang tepat, dan Allah yang Maha Tau kapan waktu yang tepat tersebut. 🙂

Saya berdo’a agar pasangan yang sudah menantikan hadirnya buah hati bisa segera diberi amanah mulia ini, untuk segera punya momongan. Tidak perlu berkecil hati, tetap usaha dan yang terpenting terus perbaiki diri kita sendiri. Saya juga masih terus perbaiki diri sendiri, sikap saya, dalam bertutur kata, silahturahmi yang kadang sering terlupa, dan masih banyak lainnya kurangnya saya. Bismillah, semoga kita bisa terus sama-sama perbaiki diri yaa Buiboook! TETAP SEMANGAAAATTT 😀

Iklan

2 thoughts on “Kejutan di Penghujung Tahun.

  1. Nda congrats yaaa! Alhamdulillah.. Aku doakan kehamilan kali ini lancar dan si baby maupun mommy nya sehat sampai hari H. Aamiin YRA. Thank you for sharing jg ya! Mungkin bakal bermanfaat bagiku (gak tau kapan wkwk). Happy terus ya bumil! ❤

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s