Wedding Plans

Review Vendor: Kiki Catering

Haloooo! Kali ini saya mau nulis review catering yang saya pilih untuk acara resepsi saya tahun lalu. Lama banget yaaaah udah  1st anniversary baru nulis review, hehehe. Maafin yaaa, mudah-mudahan tulisan ini tetap bermanfaat untuk yang baca. Sooo walaupun saya dari awal sudah mantap dengan pilihan Kiki Catering, tapi saya sempat testfood pilihan katering lain. Berikut review singkat dari saya:

Dwi Tunggal Citra (9.5 / 10). DTC iniiiii untuk rasa saya akui memang juaraaaaaa, enak banget! Waktu saya testfood saya sampe telepon Ayah saya buat buru-buru cari parkir dan langsung masuk ke dalam Ged. Sasana Kriya untuk cobain makanan ini, dan nambah! hahaha, habis enak bangetttt. Pilihan makanannya banyak dan berbeda dari katering lain, jadi ngga biasa gitu menu nya. Dan jelas DTC ini katering untuk middle up, kelihatan dari berbagai menu nya yang diatas standar dan harganya yang menurut saya… fantastic!! Harga paket yang mereka tawarkan paling muraaaaah itu aja Rp. 95.000 /pax untuk buffet. Sedangkan untuk gubukannya min. harga /porsi menginjak di angka Rp. 45.000. Waaaah saya langsung coret dari wish list, karena itu relatif mahal bagi saya. Memang harga dan rasa sesuai yaa, tapi tetap karena merasa lidah saya juga cocok dengan Kiki Catering apalagi harganya juga cocok, ya tetap pilihan jatuh di Kiki Catering, hihi.

Sonokembang (7  / 10). Pertama kali tau katering ini dari teman, katanya enak dan mahal. Pas pameran saya penasaran dan emang doyan testfood, saya coba lah ini katering. Marketingnya ramaaaah bgt, tapi saking ramahnya dia sampe ngintilin saya padahal saya udah bilang alibi “Oke mba saya simpan dulu kartu namanya yaa nanti saya diskusikan dengan keluarga dulu.” Tapi dia tetep keukeuh ngerayu supaya saya deal dan DP hari itu juga, dengan iming-iming bonus ini-itu. Yang bikin saya kabur dari booth ini karena begitu lihat harganya yang mirip DTC tapi rasanya… biasa aja. Bener-bener heran sih dengan harga segitu mahal tapi kok rasanya begini?? Saya ngga tau apa ini hanya masalah konsistensi rasa saja atau gimana, cuma siapa yang mau ambil resiko kalau konsistensi rasa nya tidak bisa dipertahankan. Apalagi harganya tidak bisa dibilang murah lho…

Cikal (8 / 10). Katering ini cukup sering dipakai di acara keluarga saya. Seingat saya sudah 4 acara di keluarga saya menggunakan katering ini. Untuk acara pernikahan dan khitanan. Untuk rasa cukup enak. Cuma pada saat saya testfood langsung di acara nikahan yang sedang menggunakan Cikal, rasanya berubah. Jadi biasa aja. Malah Sate & Sotonya ngga enak. Untuk harga bisa dibilang cukup ekonomis, karena harga nya dibawah harga Kiki catering. Kalau menurut saya Cikal ini oke jika digunakan untuk acara di rumah. Seperti khitanan, pengajian, siraman, dll. Kalau untuk di Gedung besar saya rasa kurang meyakinkan (menurut saya pribadi).

Nah, ini dia katering pilihan saya…

Kiki Catering (9.1 / 10). Jadiiii, Kiki Catering ini rupanya biasa jadi katering untuk acara-acara di kantor Ibu saya di daerah Kota Bogor. Yaa jadi secara ngga sadar/tau kami sudah pernah coba rasa masakan katering ini cuma belum tau kalau bisa untuk katering pernikahan. Lalu di tahun 2014, sepupu dari Suami saya menikah dan kebetulan pake katering ini. Nah, di nikahan sepupu ini saya cobain Kiki Catering lagi dengan lahap & leluasa, hahaha. Saya dan keluarga suka, enak bangettt cocok dengan lidah kami, pilihan menu banyak dan harganya cukup terjangkau. Karena merasa berjodoh dengan Kiki Catering (karena sering ngga sengaja makan makanan catering ini di kondangan), akhirnya kami mantap dan langsung deal saat mereka lagi pameran di TMII.

Saya melakukan testfood (bukan makan di kondangan yaa) sebanyak 3x. Yang pertama saat ada pameran wedding di JCC, dan yang ke-2 & ke-3 di pameran wedding di TMII. Alhamdulillah rasa masakannya konsisten. Untuk harga kenapa saya bilang cukup terjangkau karena murah/mahal itu relatif bagi setiap orang. Kalau buat saya masih cukup, karena saya ambil paketan paling standar aja jenis makanannya. Ada 3 jenis paket buffet  yang disediakan:

fullsizerender1

Paket A, Rp. 70.000 /pax

 

fullsizerender

Paket B, Rp. 85.000 /pax

fullsizerender2

Paket C, Rp. 95.000 /pax

 

**Harga tersebut merupakan harga tahun 2015, mungkin untuk 2016 & 2017 sudah ada kenaikan sedikit. Harga makanan buffet & stall berbeda di setiap gedung yang dipilih. Ini adalah harga untuk di Ged. Patra Jasa Simprug.

Saya pribadi memutuskan mengambil Paket A, karena buat saya sih sudah cukup lengkap. Dan karena saya deal langsung saat ada pameran, saya dapat BONUS makanan gubukan siomay dan kue basah untuk coffeebreak saat Akad. Kalau untuk makanan gubukannya (stall) Kiki Catering punya banyaaaaak pilihan makanan. Berikut daftar menu gubukannya:

 

fullsizerender3

Ohya, Kiki Catering juga memiliki Paket Pernikahan. Tapi hanya satu pilihan saja, saya sempat punya brosur yang menjelaskan Paket tersebut. Berikut ini adalah rinciannya:

 

img_7484img_7485

 

CONTACT PERSON: Kiki Catering, Jl. Elang Malindo No. 10, Curug Indah, Jatiwaringin. 021 – 8618746 / 86603858 (Mba Tari)

Ituuu lah beberapa katering yang saya sempat testfood dan menjadi pertimbangan untuk memilih katering. Tadinya saya punya semua brosur dan kartu namanya, cuma udah ngga tau kemana jadi cuma inget yang Kiki Catering sajaaaa. Semoga bisa menjadi referensi untuk kalian semua yang lagi bingung milih katering. Pintar-pintar yaaa karena budget katering merupakan 60% biaya yang dikeluarkan dari total budget yang dikeluarkan nanti. Goodluck, bridezilla!

Tinggalkan Balasan

